Website Terbaik dan Gratis untuk Belajar Bahasa Inggris


Kali ini kita akan ulas website terbaik untuk belajar bahasa Inggris yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semuanya. Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang setidaknya perlu kita kuasai karena banyak literatur ilmu pengetahuan dunia sebagian besar menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantarnya. Memang ada juga yang berbahasa Indonesia, namun itu jumlahnya sedikit dibandingkan dengan yang berbahasa Inggris sehingga apa yang kita peroleh nantinya juga akan sedikit. Oleh karena itu, kalau kita ingin maju maka penguasaan bahasa Inggris tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Ada banyak cara dalam mempelajari dan meningkatkan penguasaan bahasa Inggris. Salah satu cara termurah dan efisien adalah belajar melalui website-website tentang pelajaran bahasa Inggris yang ada di internet. Banyak website yang bisa kita ambil ilmunya namun kita tidak tahu mana yang bagus, terbaik, tidak kaku, menyenangkan tidak membuat bosan, dan tentu saja gratis alias tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Sebagai referensi, berikut website-website terbaik untuk belajar bahasa Inggris.

Language Guide

Website Language Guide cocok untuk Anda yang ingin menambah atau memperkaya kosakata (vocabulary) dalam bahasa Inggris. Setiap kata diilustrasikan dengan gambar yang sederhana namun menarik. Tidak hanya itu saja, dalam website ini diperdengarkan juga cara pengucapannya (pronunciation). Caranya yaitu dengan menempatkan cursor di atas gambar lalu suara yang dimaksud akan segera terdengar.

ELLLO

Ketrampilan menguasai bahasa Inggris diawali dari pemahaman terhadap apa yang orang lain ucapkan (listening). Kesalahpahaman terjadi disebabkan lawan bicara tidak memahami atau salah dalam mendengarkan dan menerima informasi. Hal ini bisa diatasi dengan melatih dan membiasakan mendengarkan penutur asli (native speaker) bahasa Inggris. Kita tidak perlu membawa orang asing untuk datang ke sini, namun cukup dengan membuka website online yang menyediakan fasilitas itu, kita bisa belajar listening. ELLLO salah satunya. Website ini fokus ke pembelajaran listening. Kita dapat mendengarkan pembicara dari seluruh dunia dengan topik yang beragam seperti olahraga, politik, wisata, dan lain-lain. Disediakan juga transkrip teks di bawah player. Website ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk belajar bahasa Inggris.

EAP Vocabulary

Pelajaran bahasa Inggris vocabulary menjadi menarik dan menyenangkan bila disiasati dalam bentuk permainan. Website ini menyediakan permainan menyusun kata hingga menjadi kalimat yang benar dengan tampilan yang interaktif. Kata-kata yang masih acak kita susun menjadi kalimat yang benar. Susun kalimat dengan men-drag kata yang tersedia di bagian paling bawah. Apabila sudah yakin benar, klik tombol "Check" untuk memeriksa jawaban kita. Kalau ternyata salah, kita bisa klik tombol "Hint" untuk mengetahui jawaban yang benar. Dengan melakukan permainan tersebut berulang-ulang akan menambah vocabulary bahasa Inggris kita.

10 Days in Manchester 

Apakah Anda termasuk orang yang suka jalan-jalan ke luar negeri? Mungkin hanya sedikit dari kita yang hobinya traveling keluar negeri. Atau bisa jadi ke luar negeri karena ada perjalanan dinas seperti anggota DPR yang terhormat. Agar tidak malu-maluin karena tersesat di jalan selama traveling, minimal Anda kuasai dulu percakapan bahasa Inggris tentang traveling. Nah, website 10 Days in Manchester ini salah satu media pembelajaran bahasa Inggris bagus yang bisa kita pelajari. Website ini memberikan pelajaran conversation seperti percakapan check-in di hotel, menanyakan arah jalan, menyewa mobil, dan sebagainya.

Apabila ada yang ingin menambahkan referensi website terbaik untuk belajar bahasa Inggris silakan tambakan via kolom komentar. Semoga bermanfaat.
.

1 komentar

  1. Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di JAGODOMINO,,,mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri
    permainan terfavorite diseluruh dunia tentu semuanya pada uda tau donk gak ada salahnya dicoba lohhh
    untuk pendaftaran bisa dibantu oleh CS kami yang ramah dan yang berpengalaman.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete

Posts a comment

Mohon beri komentar sesuai dengan topik. Terimakasih :)

 
© 2013 Informasi Serba Yang Terbaik
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top