Tips Terbaik Belajar Bahasa Inggris


Tips terbaik belajar bahasa Inggris
Apa sajakah tips terbaik belajar bahasa Inggris? Semoga artikel berikut dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang memperdalam bahasa Inggris. Di zaman ini, kebutuhan penguasaan bahasa Inggris tidak dapat ditolerir lagi. Kemajuan seseorang dalam belajar tidak bisa maksimal bila kemampuan bahasa Inggrisnya minim. Hal ini disebabkan bahasa pengantar ilmu pengetahuan seperti kedokteran, ilmu teknik, dan lain sebagainya lebih banyak menggunakan bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia. Ada juga yang berbahasa Indonesia tapi jumlahnya jauh lebih sedikit. Di dunia kerja pun penguasaan bahasa Inggris sebagian besar menjadi syarat mutlak diterima atau tidaknya calon pegawai. Kalau tidak punya skill bahasa Inggris yang mumpuni, siap-siap deh ikut kursus bahasa Inggris. Bila selama ini Anda kesulitan belajar bahasa Inggris, berikut beberapa tips terbaik dalam belajar bahasa Inggris yang mungkin bisa menambah motivasi Anda.

Niat yang benar

Jangan pernah sekalipun berpikir bahwa kita tidak memiliki bakat dalam mempelajari bahasa. Pikiran tersebut hanya sugesti saja. Buktinya Anda bisa ngomong bahasa daerah yang notabene bukan bahasa Indonesia. Untuk mempelajari bahasa Inggris, kita butuh niat yang tulus. Tanpa adanya niat yang tulus percuma saja kita belajar karena yang namanya belajar itu butuh kesungguhan hati. Dengan niat yang tulus akan membantu kita agar tetap semangat dan konsisten dalam belajar. Niat yang benar adalah tips terbaik belajar bahasa Inggris yang terpenting.

Belajar dari dasar

Anda perlu belajar bahasa Inggris dari dasar dengan baik. Bukankah untuk mencapai anak tangga ke-1000 kita harus menaiki dulu anak tangga yang pertama? Begitu juga dengan belajar. Awalnya belajar dari yang mudah dulu, lama-lama pelajaran yang sulit pun akan kita kuasai. Lalu bagaimana caranya agar dapat menguasai pelajaran dasar bahasa Inggris dengan cepat dan efektif? Berlatih terus menerus dan sering-seringlah membaca buku-buku grammar bahasa Inggris, latih kemampuan mendengar beberapa kalimat sederhana setiap hari.

Membuat catatan kecil

Tips terbaik belajar bahasa Inggris berikutnya yaitu buatlah catatan kecil seperti catatan vocabulary. Urutkanlah kata-kata yang menurut Anda sulit untuk dihapal. Jangan lupa cantumkan arti dan bagaimana cara pengucapannya. Catatan ini dapat membantu di manapun kapanpun jika anda menemukan kata-kata yang sama sehingga tidak perlu untuk membuka kamus terlebih dahulu.

Berlatih dengan teman

Berlatihlah dengan teman Anda yang tidak mengerti betul bahasa inggris namun akan membuatnya terkesan dengan keahlian bahasa Inggris Anda. Hal ini dapat dapat memacu kepercayaan diri Anda dalam berbicara bahasa inggris. Anda bahkan dapat mengajarkan bahasa Inggris kepada teman Anda tersebut.

Membuat rekaman

Rekamlah ucapan terbaik Anda sendiri dalam bahasa Inggris. Setelah direkam, putar kembali dan dengar apa yang telah Anda ucapkan. Jika ucapan yang Anda ucapkan itu tidak jelas, maka Anda dapat mencobanya lagi. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat bagaimana orang lain mendengar ucapan Anda dalam bahasa Inggris.

Semoga tips-tips terbaik belajar bahasa Inggris di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Sumber gambar: really-learn-english.com
.

1 komentar

  1. Jangan takut untuk MENCOBA tapi takutlah saat rezeki sudah hilang dari kita..Temukan segala macam kenyamanan, kemudahan dan keamanan chip anda bersama kami situs poker online terpercaya Jagodomino, Coba keberuntungan kamu bermain di Jagodomino, minimal deposit / withdraw Rp 15.000 , Bisa Memainkannya via Android / Iphone / Ipad.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete

Posts a comment

Mohon beri komentar sesuai dengan topik. Terimakasih :)

 
© 2013 Informasi Serba Yang Terbaik
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top