5 Fitur Terbaik BlackBerry 10


Apa sajakah fitur terbaik BlackBerry 10 yang merupakan generasi terbaru dari operasi sistem BlackBerry? Perusahaan perangkat BlackBerry (sebelumnya bernama RIM) telah meluncurkan dua smartphone terbarunya yaitu BlackBerry Z10 dan Q10. Smartphone yang pertama, BlackBerry Z10 merupakan perangkat layar sentuh penuh dengan ukuran layar 4.2 inch dan kerapatan 356 pixel per inch (ppi). Sedangkan BlackBerry Q10 mengusung smartphone model papan ketik fisik format QWERTY dengan ukuran layar 3.1 inch. Kedua smartphone ini dibekali dengan sistem operasi andalan BlackBerry yang dinamakan BlackBerry 10. Platform teranyar BlackBerry ini digadang-gadang sebagai pesaing untuk melawan dominasi platform iOS dan Android. Salah satu senjata utamanya yaitu dengan mengusung sejumlah fitur BlackBerry 10 yang menarik dan tidak ada pada versi sistem operasi BlackBerry sebelumnya. Apakah fitur tersebut lebih baik daripada apa yang platform pesaing tawarkan? Untuk selangkapnya, berikut fitur-fitur terbaik yang terdapat pada BlackBerry 10.

BBM Video Chat dan Screen Share

RIM telah melakukan cukup banyak usaha untuk membenahi aplikasi BlackBerry Messenger yang sangat populer di negeri ini dan mungkin menjadi satu-satunya alasan bagi siapapun untuk memiliki BlackBerry. Kehadiran BlackBerry 10 dengan BBM Video Chat-nya, RIM telah memberikan BBM kemampuan untuk melakukan panggilan suara dan video melalui jaringan Wi-Fi. Bahkan fitur lainnya, Screen Share, memungkinkan pengguna untuk dapat berbagi tayangan layar perangkat BlackBerry 10 secara langsung kepada siapapun yang Anda ajak bicara, tentunya ke sesama pengguna perangkat BlackBerry 10 karena fitur terbaik BlackBerry 10 ini tidak melayani versi BlackBerry generasi sebelumnya. Lebih jelasnya silakan simak video di bawah ini.

Video:

BlackBerry Hub

Dengan fitur BlackBerry Hub ini pengguna bisa menyatukan semua channel komunikasi seperti telepon, SMS, chatting, email, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Notifikasi atau pemberitahuan postingan di wall Facebook, friend request, mention Twitter, follower baru, semuanya terintegrasi dan terorganisasi dengan baik di BlackBerry Hub. Jika ada pesan tentang ajakan meeting misalnya, pengguna tinggal menggeser layar maka sebuah kalender akan muncul dan menunjukkan sebuah jadwal. Satu hal yang menjadi daya tarik dari fitur ini, pengguna hanya cukup menggeser layar perangkat Blackberry 10 dengan sedikit sentuhan jari. Lebih jelasnya silakan simak video di bawah ini.

Video:

TimeShift

Fitur terbaik BlackBerry 10 berikutnya yaitu TimeShift. Kamera smartphone BlackBerry Z10 tidak begitu bagus, namun perangkat lunak kameranya memiliki fitur yang menakjubkan: TimeShift. Pada dasarnya, TimeShift menangkap gambar di saat-saat sebelum dan setelah Anda menekan tombol shutter, sehingga memungkinkan Anda memilih dari beberapa hasil gambar jika gambarnya berakhir buram, tidak fokus, atau jelek. Bahkan TimeShift menggunakan perangkat lunak yang bisa mengenali wajah. Anda dapat men-zoom hasil foto kemudian pilih gambar yang terbaik berdasarkan ekspresi yang Anda sukai. Lebih jelasnya silakan simak video di bawah ini.

Video:

BlackBerry Flow & Peek

BlackBerry Flow digunakan untuk mengoperasikan berbagai aplikasi dalam satu waktu. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa melakukan multitasking dan mempermudah akses mereka dalam mengakses beberapa aplikasi sekaligus. Sementara BlackBerry Peek membantu para pengguna untuk mengakses BlackBerry Hub tanpa harus menutup aplikasi mereka. Jadi, jika pengguna ingin mengetahui apakah ada pesan masuk, mereka tidak harus menutup video di Youtube yang sedang mereka lihat. Lebih jelasnya silakan simak video di bawah ini.

Video:

Keyboard

BlackBerry mengklaim bahwa keyboard BlackBerry Z10 adalah keyboard virtual yang terbaik saat ini. Pada saat Anda mengetik, keyboard BlackBerry 10 akan memprediksi kata yang Anda coba katakan, sama seperti smartphone lainnya, namun kata/frase saran mulai muncul di layar keyboard itu sendiri, dan Anda dapat mengirim kata/frase ke dalam kotak penulisan dengan cara menjentikkannya. Ini merupakan cara pengetikan yang berbeda namun efisien. Lebih jelasnya silakan simak video di bawah ini.

Video:

Itulah beberapa fitur terbaik BlackBerry 10 yang menjadi senjata rahasia BlackBerry untuk mengusik kejayaan iOS dan Android. Apakah nantinya dengan fitur-fitur tersebut berhasil membuat BlackBerry mengalahkan para pesaingnya? Kita tunggu saja.
.

0 komentar

Posts a comment

Mohon beri komentar sesuai dengan topik. Terimakasih :)

 
© 2013 Informasi Serba Yang Terbaik
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top