Peringkat Laptop Terbaik 2012 dengan Harga Murah 3 Jutaan


Zaman sekarang laptop sudah bukan barang mewah lagi. Dengan dana kurang lebih 3 jutaan saja sobat dapat membeli sebuah laptop. Dulu, untuk memiliki sebuah laptop yang canggih sobat harus mengeluarkan kocek paling tidak lebih dari 5 juta bahkan mendekati 10 juta demi mendapatkan laptop terbaik. Murah tidaknya sebuah laptop sangat tergantung dari spesifikasi yang dibenamkan padanya. Laptop dengan spesifikasi yang tinggi tentu harganya lebih mahal daripada laptop dengan spesifiksi di bawahnya. Namun tidak berarti semua yang murah itu murahan. Sesuaikan dengan dana yang ada. Oleh karenanya dibutuhkan kecermatan dalam memilih laptop terbaik sehingga diperoleh hasil yang maksimal. Berikut peringkat laptop terbaik 2012 dengan harga murah 3 jutaan namun tidak murahan yang cocok bagi sobat para mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah, bermain game, dll.

1. ACER Aspire One 722 (Rp 2.748.999)

Laptop ACER Terbaik dan Murah 2012
Acer Aspire One 722 menggunakan prosesor AMD Ontario C50 dengan kecepatan 1,0 GHz dan memory DDR3 sebesar 2 GB sebagai sumber tenaganya. Untuk urusan graphics, prosesor Ontario telah terintegrasi GPU Radeon 6250HD di dalam satu die dengan prosesor yang men-support DX11. Dengan penggunaan graphics Radeon ini, Aspire 522 dengan mudah menjalankan film HD 1080P tanpa halangan dengan menggunakan player yang dapat menggunakan kekuatan GPU. Untuk urusan kapasitas penyimpanan data, netbook ini dilengkapi hard disk berkapasitas 320 GB. Untuk baterai, netbook ini menggunakan baterai 6 cell. Baterai tersebut cukup istimewa ketimbang baterai pada umumnya.

Sebenarnya, yang sangat menarik dari Acer Aspire One 722 ini adalah dimensi yang ditawarkannya. Netbook ini memiliki ketebalan yang tergolong tipis dan ringan walaupun memiliki layar berukuran 11.6″. Dengan ukuran layar sebesar itu, netbook Acer Aspire One 722 masih sangat nyaman digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan dan tentunya tidak akan memberatkan penggunanya saat membawanya ke luar rumah. Namun, sayangnya, desain finishing piano di bagian penutup layar LCD sering meninggalkan jejak cap tangan sehingga sobat harus rajin membersihkan netbook ini dari bercak tangan supaya selalu terlihat bersih. Acer Aspire One 722 merupakan laptop terbaik dengan harga yang murah kurang dari 3 juta. Laptop ini bisa jadi pilihan bagi sobat yang memiliki dana 3 juta, sehingga kelebihan dananya bisa digunakan untuk pembelian aksesoris.

Spesifikasi singkat:
  • Processor: AMD Dual-core Processor C-60(1.0 GHz, Cache 1MB) 
  • Memori: 2GB DDR3 
  • Hard Disk: 320GB SATA
  • Grafis: ATI Radeon 6250HD
  • Layar: 11.6" 1366x768
Sumber Review Spesifikasi Lengkap dan Harga

2. ASUS X401U-WX011D (Rp 2.810.500)

ASUS X401U-WX011D Peringkat Laptop Terbaik 2012
ASUS X401U adalah salah satu produk terbaru dari ASUS. Launching pada Juni 2012 dan beredar di pasaran Indonesia pada bulan Juli. Dengan mengutamakan slogan Notebook dengan harga Netbook, bisa dibilang memang benar benar slogan yang pas, tepat dan mengena. Netbook terbaru yang tersedia di pasaran bekisaran harga 2,7 - 3, 5 Juta, produk ini mematok harga 3 juta. Dengan harga segitu dapat dikatan, "nambah sedikit dapat layar yang lebih besar" karena netbook umumnya berdimensi layar 10 - 12 inch dan produk ini mempunyai 14 inch display. 

Yang menjadi keunggulan fitur produk ini adalah ketipisannnya. Umumnya notebook 14 inch dengan harga 3 jutaan mempunyai ketebalan yang lebih besar dari cokelat superman/ayam, tapi tidak dengan produk ini. Ketipisannya sangat enak dipandang & terlihat elegan. Pas ditenteng-tenteng di mall pasti orang awam pasti mengira ini notebook mahal sekelas zenbook ataupun macbook. Itu yang benar-benar menjadi keunggulannya, sayangnya kalau salah pegang akan kotor. Kenapa begitu? karena bodi glossy yang dimiliki produk ini, bekas sentuhan/jiplakan tangan akan tertinggal di bodinya. Untuk layar, keyboar dan touchpad sangat nyaman digunakan. Fitur Icecool juga membuat nyaman saat mengetik karena tangan terhindar dari panas mesin. Monitor nyaman dipandang dan touchpad lumayan lebar, tapi butuh waktu untuk menyesuaikan. Hal tersebut disebabkan karena kedua tombol pada touchpad juga masih dalam sensor gerak mouse. Jadi kalau terbiasa meletakkan jari tangan kiri untuk fungsi klik, maka akan terdeteksi dua jari yang sedang menyentuh touchpad, jadi bisa berubah jadi fungsi scroll mouse.

Kalau dari segi performa, dengan menusung processor AMD c60, produk ini cocoknya digunakan untuk keperluan office saja. Kecepatan proccesor antara 1-1,3 GHZ tergolong cukup lambat untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat. Bagi sobat yang ingin menggunakan produk ini untuk game-game menengah karena adanya shared VGA Radeon HD 6290, sebaiknya cari produk lain. Walaupun memiliki intergrated VGA, jangan harap produk ini dapat menjalankan game-game seperti PES 2012, CS Source, The SIMS 3, SF x Tekken dan game menengah lainnya dengan nyaman. Dengan resolusi 800x600  dan settingan resolusi terendah saja masih kurang nyaman walaupun bisa berjalan. Diprediksi ketidaknyamanan itu timbul dari kurangnya kecepatan processor, bukan sepenuhnya kurangnya kemampuan VGA. Tapi dengan harga yang murah, apalah mau dikata. Untuk game-game ringan seperti GameHouse, anggry bird, game game keluaran 2007 kebawah seperti C&C General, Simcity 4, COD MW 1 bisa berjalan dengan baik. 

Spesifikasi singkat:
  • Processor: AMD Dual-core Processor C-60(1.0 GHz, Cache 1MB) 
  • Memori: 2GB DDR3 PC-10600
  • Hard Disk: 320GB SATA 5400 RPM
  • Grafis: AMD Radeon HD 6290
  • Layar: 14" WXGA LED
Sumber Review Spesifikasi Lengkap dan Harga

3. HP Compaq Presario CQ43-304AU (Rp 3.299.000)

HP Compaq Presario CQ43-304AU Peringkat Laptop Terbaik Murah 2012
Diperingkat ke-3 laptop terbaik 2012 dengan harga yang murah, ada vendor HP yang telah mengeluarkan produk Compaq Presario CQ43-304AU yang cocok bagi sobat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, mengerjakan tugas-tugas kuliah, dan pekerjaan sehari-hari lainnya. Tidak perlu khawatir repot dan berat apabila sobat ingin berpergian dengan membawa laptop ini karena beratnya cukup ringan. Desain yang ergonomis menjadikan laptop ini unggul dikelasnya. Body yang ramping dengan warna yang menarik membuat sobat selalu lebih tampil percaya diri saat membawa dan menggunakan laptop ini. 

Dengan memakai prosesor AMD Fusion, performa yang diberikan laptop ini untuk menyelesaikan semua urusan sobat menjadi lebih ringan karena menggunakan laptop ini. Memori 500 GB dengan RAM 2 GB dapat menyimpan banyak file-file penting sobat. Ukuran layar 14" dengan resolusi gambar yang sudah High Definition menambah kenyamanan sobat terhadap tampilan pada laptop ini. Compaq Presario CQ43-304AU sudah menggunakan speaker Altec Lansing yang kualitas suaranya sudah tidak diragukan lagi untuk kelas laptop seperti ini. Altec juga selalu mengisi speaker untuk merk-mrek laptop yang berkelas seperti HP seri CQ43-304AU ini.

Spesifikasi singkat:
  • Processor: AMD Dual-core Processor E-300 (1.3 GHz, L2 Cache 1MB) 
  • Memori: 2GB DDR3 PC-10600
  • Hard Disk: 500GB SATA 5400 RPM
  • Grafis: ATi Mobility Radeon HD 6310
  • Layar: 14" WXGA LED
Sumber Review Spesifikasi Lengkap dan Harga

4. LENOVO IdeaPad G470 368 (Rp 3.399.000)

LENOVO IdeaPad G470 368 Laptop Murah dan Terbaik tahun 2012
LENOVO IdeaPad G470 368 hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan harganya yang sangat terjangkau. Sebut saja prosesor Sandy Bridge dengan kecepatan 2 GHz dan cache 2 MB, RAM 2 GB yang bisa diupgrade hingga 8 GB, kartu grafis integrated HD Graphics 2000 dengan turbo boost, layar 14″, hard disk 320 GB Serial ATA 5400 RPM , DVD RW, interface 4x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio, dan dengan daya baterai yang tahan hingga 5 jam.

Dengan spesifikasi tersebut, LENOVO IdeaPad G470 368 sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan pelajar, mahasiswa, dan pengguna umum yang umumnya menjalankan komputasi di level menengah. Untuk pemakaian program grafis menengah seperti Photoshop, Corel Draw, Sony Vegas Video Editor, dan lainnya, laptop ini masih sanggup untuk menjalankan. Begitupun dengan game-game ringan sampai menengah. Desain LENOVO IdeaPad G470 368 cukup menarik dengan warna hitam dengan bahan material plastik yang tidak terlihat murahan. Dimensi laptop ini adalah 340 x 17.2~34.4 x 231.8 mm dengan bobot 2.2 kg. Laptop kelas notebook entry level ini sangat terjangkau yang pastinya cocok untuk pelajar sekolah atau mahasiswa, bisa juga untuk siapa saja yang membutuhkan laptop murah namun berkualitas.

Spesifikasi singkat:
  • Processor: Intel Pentium Dual-Core B940 (2 GHz, Cache 2MB) 
  • Memori: 2GB DDR3
  • Hard Disk: 320GB SATA 5400 RPM
  • Grafis: Intel HD Graphics
  • Layar: 14" HD

.

37 komentar

  1. Masih mahal sob,,, ada yang 2,5an ngga???

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo notebook setahu saya belum ada. sudah saya cek di bhinneka

      Delete
    2. segitu itu sudah murah mass :p

      Delete
  2. Saya masih setia dengan Acer Aspire 4739.. yah.. belum ada uang buat menggantinya dengan model yang lebih baru..

    ReplyDelete
  3. Mantap gan info nya,

    mumpung gua lagi butuh buwat cadangan di rumah, hehe

    ReplyDelete
  4. aku pke HP compaq presario CQ43 304-AU, suaranya mantep di bnding laptop lain yg seharga,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa Maksudya Bluetoth dan w-lanya ingreted apa itu jadi satu sama wifi ? Trus driver cman satu atau 2

      Delete
  5. oya share ini saya lg nyari laptop yang ferformanya superior buat ngetik untuk nyusun skirpsi soalnya laptop yg lma ngk bagus lg udah error smwnya yang pasti masih dibawah 3 juta ok

    ReplyDelete
  6. terima kasih buat infonya y..salam kenal

    ReplyDelete
  7. Gan,,, minta saran donk,, yg grafis'y oke n bisa maen pes. Minimal pes 2011 lah...
    Duit ane 3jt-an ni...
    Thanks...
    .........../) )
    ........./ .../
    ......./.. ..(__ ____
    ▓▓........ ..((_L___)
    ▓▓........ ..((_I___)
    ▓▓........ ..((_K___)
    ▓▓---.___((_E__ ­)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba Lenovo ThinkPad Edge E125 gan, sudah pake AMD Radeon Graphics HD 6320. pake game PES 2012 lancar, harganya 3,5jutaan

      Delete
  8. makasih bro i llove you

    ReplyDelete
  9. Gan,ane pakai laptop acer E1-421-E302G32Mnks,bisa nggak kira2 main pes 2013 di laptop tu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake amd radeon HD 6310 ya gan? klo dari grafisnya sih bisa gan, cuma klo bisa ram-nya dinaikin jd 4GB biar lebih sip. pes 2012 sama 2013 gak jauh beda spek minimumnya. coba cek video ini gan:
      http://www.youtube.com/watch?v=GVkK7UWsu9s

      Delete
  10. Mhn di blas ya gan.
    Tks.

    ReplyDelete
  11. Kalau udah ane naikin ramnya,apakah lancar main pes 2013 nya gan ?
    Mksh sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pes 2012 lancar, ane liat di video ini http://www.youtube.com/watch?v=GVkK7UWsu9s
      spek pes 2013 denger2 sama aja sama spek pes 2012, jd ya mudah2an lancar jg gan. thanks sudah berkunjung ke blog ane :)

      Delete
  12. Trmakasih atas infonya gan..
    Oh ya gan,klau buat main game resident evil 5 bisa nggak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sorry gak tahu gan. klo gak kuat setingannya diturunin aja jd low.

      Delete
  13. Kalau udh ane setting jadi low,apanya yang berubah gan ?

    ReplyDelete
  14. Klo untuk brosing ama potosop laptop apa yg tepat gan mohon saran nya.trims

    ReplyDelete
  15. gan mo bl laptop dikisaran 3jt, mendingan asus apa toshiba ? terus bgsan mana pk intel apa amd ?

    ReplyDelete
  16. compaq 12 inch harga 4 jtaan ada g y???

    ReplyDelete
  17. kalo seharga 3jt'an buat main game kaya amnesia gitu tapi yang layarnya 14inch apa yaa kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba yg asus gan, lihat review laptop yg nomor 2

      Delete
  18. Gan ni promosinya laptop atau notbook

    ReplyDelete
  19. gan kalo laptop yg enteng buat maen game online kaya PB gtu bsa gak tuh? Tmen ane pake thosiba procesor amd udh lancar.

    ReplyDelete
  20. mo tanya gan... apa keunggulan Acer yg nomor 1 di banding asus...
    soalnya kayanya speknya hampir2 sama.. apa krena acer lebih murah...
    klo soal performance mana yg lebih bagus.. kayanya asus vganya lebih tinggi dikit..
    mo cari yg kisaran harga diatas tp masih bingung nih gan.. thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. urutan di atas berdasarkan harga yg lebih murah dulu. laptop mana yg mau dipilih itu tergantung kebutuhan agan. kalau dari segi performance ane prefer ke asus secara ane pengguna asus hampir setahun alhamdulillah gak ada masalah :)

      Delete
  21. Wah gan.jgn saranin asus deh
    Buat grafis ja ga ngangka
    Punya ane ancur padahal core i7
    Pas lg di service. Tukang servisnya asus bilang kalo laptop plg handal.pake produk.compaq katanye begitu

    Trus pas ane jual...
    Wadau muraaaah bgt... jd mesti nombok banyak pas.mo yg sekelas i7 lg. Payah asus nih
    Yah tp sutera selera agan agan deh

    ReplyDelete
  22. Wah gan.jgn saranin asus deh
    Buat grafis ja ga ngangka
    Punya ane ancur padahal core i7
    Pas lg di service. Tukang servisnya asus bilang kalo laptop plg handal.pake produk.compaq katanye begitu

    Trus pas ane jual...
    Wadau muraaaah bgt... jd mesti nombok banyak pas.mo yg sekelas i7 lg. Payah asus nih
    Yah tp sutera selera agan agan deh

    ReplyDelete
  23. di lenovo g470 368 ada bluetooth gak ? Trus kameranya brapa mp ya ?

    ReplyDelete
  24. Gan kalo notebook hp pavilion dm1 4000au game apa yang lancar ? Pes 2013 lancar gak?

    ReplyDelete
  25. Emang bedanya amd sm intel apa gan
    Thx

    ReplyDelete
  26. Gan ∂ķů М̣̣̥̇̊a̲̅ü beli laptop harga di bawah 3.5 juta Кªƪø menurut agan merk samsung np355e4x bagus ƍäª?

    ReplyDelete

Posts a comment

Mohon beri komentar sesuai dengan topik. Terimakasih :)

 
© 2013 Informasi Serba Yang Terbaik
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top