Aplikasi Al Qur'an Terbaik untuk iPhone, iPod Touch, dan iPad


Review SerbaTERBAIK kali ini adalah tentang aplikasi Al Qur'an terbaik untuk iPhone, iPod Touch, dan iPad. Sebagai seorang muslim sepantasnya kita memiliki kitab suci Al Qur'an Al Karim yang setiap hari kita baca baik di rumah maupun di luar rumah. Kadang kesibukan di luar rumah baik kerja maupun kuliah membuat kita tidak sempat membacanya. Namun di era modern sekarang ini semua kebutuhan dan kegiatan manusia dipermudah karena adanya sarana teknologi. Salah satunya adalah aplikasi Al Qur'an untuk iPhone. Bagi sobat yang memiliki iPhone, iPod Touch atau iPad bisa menginstall aplikasi Al Qur'an di gadget masing-masing sehingga sobat bisa membacanya kapan pun dan di mana pun (kecuali tempat yang dilarang membaca Al Qur'an) saat di perjalanan pulang dari kantor, menunggu jemputan, dan sebagainya. Berikut beberapa aplikasi Al Qur'an terbaik untuk smartphone iPhone, iPod Touch dan iPad.

alQuran

alQuran Aplikasi Al Qur'an Terbaik untuk iPhone
Aplikasi pertama yang akan kita bahasa dari artikel aplikasi Al Qur'an terbaik untuk iPhone yaitu alQuran. Aplikasi ini dapat sobat download gratis. Meskipun gratis, kemampuannya terhitung bagus untuk sebuah aplikasi Al Qur'an. Pencarian ayat-ayat Al Qur'an dengan mudah, cepat dan tepat merupakan fitur andalan aplikasi ini. Juga memungkinkan sobat untuk membaca seluruh Al Qur'an beserta terjemahannya dalam berbagai bahasa. Mendengarkan bacaan ayat demi ayat Al-Qur'an yang dilantunkan oleh qari terkenal menambah sempurna aplikasi alQuran ini. (nilai 4.5/5 dari 2.062 pemberi nilai)

alQuran Aplikasi Al Qur'an Terbaik untuk iPhone 2012

Download

Quran Reader

Quran Reader Aplikasi Al Qur'an Terbaik untuk iPhone
Quran Reader adalah salah satu aplikasi Al Qur'an terbaik untuk iPhone iPod Touch, dan iPad. Aplikasi ini kaya akan fitur yang menawarkan sobat sebuah pengalaman berbeda nan interaktif dalam membaca, mendengarkan, dan mempelajari ayat-ayat Al Qur'an. Cukup tekan dan tahan tombol ayat untuk mendengarkan bacaan Al Qur'an, melihat terjemahan, dan melihat tafsir ayat tersebut. Jika sobat suka menghafal Al Qur'an, sobat dapat mengaturnya agar ayat yang sedang diputar diset berulang-ulang secara otomatis. Quran Reader juga memungkinkan sobat membolak-balik dan membaca Al-Qur’an dengan cara yang sama persis layaknya sebuah mushaf.

Selain itu sobat juga dapat membuat penanda/bookmark halaman yang telah dibaca agar bisa diakses secepat mungkin sampai mana bacaan surat atau ayat terakhir sobat. Sayangnya aplikasi Quran Reader ini tidak gratis. Untuk memilikinya, sobat harus membayar sebesar $3.99. Terjemahannya pun belum mendukung bahasa Indonesia, hanya terjemahan bahasa Inggris dan Perancis. (nilai 4.5/5 dari 20 pemberi nilai)

Quran Reader Aplikasi Al Qur'an Terbaik untuk iPhone 2012

Download

Quran Majeed

Quran Majeed Aplikasi Al Qur'an Terbaik untuk iPhone
Quran Majeed adalah sebuah aplikasi di iPhone untuk menampilkan Al Qur'an disertai resitasi dari beberapa syaikhul Qari (Abdul Basit, Syaikh as-Sudais, as-Suraim, Mishari Rashid al-’Afasy, Saad al-Ghamidi dan lain-lain) dan disertai juga translasi atau terjemah dari beberapa bahasa (Indonesia, Inggris, Malaysia, Prancis, Urdu, Turki, Jerman, dan lain-lain). Untuk masalah tampilan tidak perlu diragukan lagi. Setelah mengomparasi (membandingkan) dari beberapa aplikasi Al Qur'an untuk iOS, Quran Majeed ini lah aplikasi Al Qur'an terbaik untuk iPhone yang paling powerfull. Untuk yang versi gratisnya saja (Quran Majeed Lite), fitur yang dibawakan sudah cukup untuk memanjakan mata dan telinga dalam menikmati indahnya ayat-ayat suci Al Qur'an yang dibawakan oleh Syaikh as-Sudais (Quran Majeed Lite).

Dengan tampilan mushaf Utsmani, Quran Majeed ini sangat enak dibaca, apalagi dengan fitur scalable quran text yaitu dapat dengan mudah di-pinch/zoom untuk mengubah ukuran font-nya. Untuk translasinya terletak di sebelah kiri layar yang juga bisa menyesuaikan ukuran font-nya sesuai yang kita inginkan. Versi full aplikasi ini dibanderol dengan harga $4.99. (nilai 5/5 dari 710 pemberi nilai)

Quran Majeed Aplikasi Al Qur'an Terbaik untuk iPhone 2012

Sumber Review Download

Quran Kareem 16 Line

Aplikasi Al Qur'an Terbaik untuk iPhone
Meskipun aplikasi Quran Kareem 16 Line ini ditujukan khusus untuk pengguna berbahasa Urdu dan Persi, sobat juga bisa mencoba aplikasi ini sebagai alternatif aplikasi Al Qur'an terbaik untuk iPhone atau iPad. Aplikasi ini menawarkan pengalaman yang lebih menarik dalam membaca Al Qur'an yang seolah-olah sobat sedang membacanya melalui lembaran-lembaran mushaf Al Qur'an. Tampilan ayat per halaman dalam 16 baris berkualitas tinggi sangat cocok bagi sobat yang sedang melakukan program hafalan Al Qur'an. SHL Info systems, pengembang aplikasi ini, telah berupaya membuat navigasinya menjadi powerfull. Pengguna dapat menavigasi ke halaman yang dituju berdasarkan nomor halaman. Cukup ketik nomor halaman untuk pergi ke halaman yang dimaksud. Selanjutnya, pengguna dapat kembali dan maju ke halaman 1, 10 atau 25 pada suatu waktu. Aplikasi ini tidak gratis. Sobat bisa membelinya di iTunes seharga $1.99.

Aplikasi Al Qur'an Terbaik untuk iPhone 2012

Download


Demikian ulasan aplikasi Al Qur'an terbaik untuk iPhone, iPod Touch, dan iPad. Apabila sobat mempuyai referensi aplikasi Al Qur'an untuk iPhone lainnya silakan ditambahkan melalui kolom komentar. Terimakasih.
.

2 komentar

  1. wih, sip sip sip... banyak pilihan malah makin bagus, biar bisa dapatkan yang terbaik dari yg terbaik... heeeeee

    ReplyDelete

Posts a comment

Mohon beri komentar sesuai dengan topik. Terimakasih :)

 
© 2013 Informasi Serba Yang Terbaik
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top