Pemain Sepakbola Terbaik di Dunia Sepanjang Masa


Siapa sajakah yang termasuk pemain sepakbola terbaik di dunia sepanjang masa? Sepakbola telah melahirkan beberapa pemainnya yang hebat. Sejarah telah mencatat beberapa nama pemain sepakbola terbaik dan terbesar yang pernah ada di muka bumi ini.  Mereka adalah pemain dengan skill permainan yang menakjubkan, teknik yang hebat, dribbling yang memukau, akselerasi cepat, passing yang akurat, kecerdasan dalam visi dan misi permainan, pemimpin bagi tim yang dibelanya, dan skill lainnya. Tidak hanya itu, pemain sepakbola terbaik di dunia juga telah mengantarkan tim nasional negaranya maupun klubnya meraih berbagai gelar bergengsi. Berikut daftar urutan pemain sepakbola terbaik di dunia sepanjang masa.

1. Maradona

Maradona Pemain sepak bola terbaik di dunia sepanjang masa
Inilah pemain sepakbola berbakat dan terbaik yang pernah ada. Diego Maradona telah membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia 1986 dan bersama Napoli dua kali menjuarai Liga Serie A Italia. Saat menjuarai Piala Dunia 1986, Maradona nyaris seorang diri meraihnya karena permainannya yang luar biasa. Ia pun menjadi pemain sepakbola paling terkenal setelah membuat dua gol bersejarah ketika melawan Inggris di babak perempat final. Gol pertama dibuat dengan tangannya -terkenal dengan sebutan "gol tangan Tuhan", sedangkan gol kedua disarangkan Maradona dengan skill individu yang menakjubkan sehingga gol ini dinobatkan sebagai "Goal of The Century" pada tahun 2002.

Di level klub, Maradona juga berhasil membawa Napoli dua kali juara Liga Serie A Italia dan satu kali juara Piala UEFA 1989. Sewaktu bermain bersama Napoli, Maradona dengan skill dewanya terlihat seperti manusia dari planet lain, tak bisa dihentikan lawan! Tidak hanya jago dalam men-dribble bola, dia juga jago mengumpan bola ke rekan setim. Oleh karena itu, tidak heran Maradona layak menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia sepanjang masa karena kemampuannya membawa perubahan besar kepada tim yang mungkin tidak ada peluang untuk bisa memperoleh kemenangan menjadi tim juara.

Video aksi Maradona:

Lihat Profil Lengkap

2. Pelé

Pele Pemain sepak bola terbaik di dunia sepanjang masa
Arantes do Nascimento Edison yang dikenal sebagai Pelé adalah salah satu pemain sepak bola terbesar yang pernah ada di muka bumi. The king of football adalah julukan Pelé, seorang pemain sepak bola asal Brasil yang telah mencetak lebih dari 1000 gol dalam karirnya dan tiga kali menjuarai Piala Dunia bersama timnas Brasil yaitu pada tahun 1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili, dan tahun 1970 di Meksiko. Sebagian besar karir sepakbolanya dia habiskan di Santos yang mana ia telah memenangkan Copa Libertadores dan Piala Interkontinental sebanyak masing-masing dua kali bersama Santos. Pelé dikenal memiliki skill bermain sepakbola yang komplit dalam segala aspek permainan, jago menembak bola, menyundul, dribbling, mengoper, bahkan baik dalam bertahan meskipun posisi asli dia adalah penyerang. Pelé kemudian pensiun sebagai pemain Santos pada tahun 1972. Selama 17 tahun kariernya bersama Santos Pelé telah mengoleksi total 1.115 penampilan dan mencetak 1.091 gol. Ini merupakan sebuah rekor bagi sebuah klub.

Video aksi Pelé:

Lihat Profil Lengkap

3. Johan Cruyff

Johan Cruyff Pemain sepak bola terbaik di dunia sepanjang masa
Johan Cruyff adalah seorang pemain besar yang tergabung dalam  tim nasional 'Total Football' Belanda pada tahun 1974. Pemain kelas satu ini bertengger di urutan nomor 3 pada daftar pemain sepakbola terbaik di dunia sepanjang masa. Cruyff dikenal dunia karena kemampuannya dalam memberikan umpan matang kepada rekan satu tim. Cruyff memiliki kemampuan teknik yang hebat, dia dapat menggiring dan men-dribble bola dengan sangat baik dan memiliki akselerasi yang sangat cepat, dia tiba-tiba bisa berubah arah seketika sehingga membuat bek lawan terkecoh. Cruyff adalah penganut total football sejati. Dia bisa bermain di posisi apapun namun seringnya dimainkan sebagai penyerang tengah namun dia juga bisa mengubah posisi selama permainan dengan menuju ke sayap atau menusuk tengah. Selama karirnya, Cruyff menjuarai berbagai gelar bergengsi bersama klub Ajax, diantaranya Piala Champion sebanyak tiga kali dan sembilan kali juara Liga Belanda. Dia juga pernah menjuarai Liga Spanyol dengan Barcelona sekali dan pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa Abad Ini pada tahun 1999.

Video aksi Cruyff:

Lihat Profil Lengkap

4. Franz Beckenbauer

Franz Beckenbauer Pemain sepak bola terbaik di dunia sepanjang masa
Franz Beckenbauer adalah seorang pemain besar sepakbola berkewarganegaraan Jerman. Ia dijuluki Der Kaiser ("Sang Kaisar") karena gayanya yang anggun, kemampuannya memimpin, dan dominasinya di atas lapangan sepakbola sebagai seorang libero. Beckenbauer dikenal "bertangan dingin". Ia menjadi anggota tim nasional Jerman Barat sejak akhir dekade 1960-an hingga akhir 1970-an. Ia menjuarai Piala Eropa dengan Bayern Munich tiga kali berturut-turut 1974-1977. Sewaktu Jerman Barat menjuarai Piala Dunia FIFA 1974 ia menjadi kapten tim. Mengawali karier dengan tampil di posisi sayap kiri, Beckenbauer berevolusi menjadi seorang sweeper (libero), sebuah posisi baru dalam formasi sepak bola. Ditambah dengan keahliannya menyerang maka Beckenbauer segera menjadi fenomena baru dalam dunia sepak bola. Dia sering maju dengan tiba-tiba dari kotak penalti sendiri menuju ke kotak penalti lawan. Dia melakukan ini dengan baik sehingga ia mencetak 60 gol untuk Bayern Munich sebagai bek.

Video aksi Beckenbauer:

Lihat Profil Lengkap

5. Alfredo Di Stéfano 

Alfredo Di Stéfano Pemain sepak bola terbaik di dunia sepanjang masa
Alfredo Di Stéfano bermain di Real Madrid selama tahun 1950-an sampai 1960-an di mana pada saat itu Real Madrid adalah klub paling sukses di dunia. Dia memimpin timnya menjuarai Piala Eropa lima kali berturut-turut selama periode 1956-1960. Di pertandingan final dia selalu mencetak gol. Alfredo Di Stéfano turut mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol sebanyak delapan kali dan dia juga menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa Ballon d'Or dua kali. Di Stéfano adalah pemain depan, tetapi bisa bermain hampir di mana saja di lapangan, dia bisa membantu pertahanan kemudian melahirkan sebuah serangan dan akhirnya mencetak gol. Dia memiliki stamina yang prima, akal yang cerdas, dan memiliki taktis serta visi yang kuat. Di Stéfano lahir di Argentina tapi juga bermain untuk Kolombia dan Spanyol. Meskipun menjadi salah satu pemain sepakbola terbaik dan terbesar sepanjang masa, tapi dia tidak pernah bermain di Piala Dunia karena berbagai alasan politik.

Video aksi Di Stefano:

Lihat Profil Lengkap

Sumber: bestfootballplayersever, wikipedia
.

3 komentar

  1. Saya kenalnya Maradona dan Pele. Yang lain nggak kenal.

    Itu pemain tua semua ya, ronaldo, messi, dll yang jaman skrg ga ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, udah pada pensiun. klo ronaldo sama messi blm krn masih aktif dan juga belum teruji krn blm pernah juara piala dunia. mungkin klo sudah dapat semua piala baru daftar pemain terbaik di dunia sepanjang masa dievaluasi. trims kunjungannya mbak..

      Delete
  2. Daftar ini mungkin akan bertambah. Ada Messi dan Ronaldo yang menunggu antrian :)

    ReplyDelete

Posts a comment

Mohon beri komentar sesuai dengan topik. Terimakasih :)

 
© 2013 Informasi Serba Yang Terbaik
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top